Jelang Debat Cagub DKI, Para Artis Buat Acara Debat Kocak

WARTAHOT – Sejumlah artis pendukung calon Gubernur DKI Jakarta berkumpul untuk menggelar debat terbuka di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 12 Januari 2017.

Artis sekaligus anggota DPR RI Venna Melinda bersama vocalis Band Lyla Indra Perdana Sinaga, dan mantan wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf datang menjadi artis perwakilan pendukung pasangan nomor urut 1, Agus Harymurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sedangkan Pandji Pragiwaksono mewakili pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Ia ditemani juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman.

Hanya artis pendukung pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat yang tidak hadir. Kursi yang disediakan kosong. Tiga orang panelis menengahi debat yang kerap diselingi gelak tawa.

Pembahasan mengenai program kerja menjadi salah satu pokok acara. Pandji membanggakan program yang diusung Anies-Sandi tentang Oke Oce (One Kecamatan One Center).

Namun Dede Yusuf langsung menimpali program itu. “Kalau kami (program Agus-Sylvi) sudah bukan lagi tingkat Kecamatan, tapi tingkat RW. Semua RW nanti dapat dana Rp 1 miliar,” timpal Dede.

Sesekali gelak tawa menghiasi acara debat tersebut. Tiap artis juga menyampaikan alasan keyakinan mereka pada pasangan masing-masing cagub DKI

“Kalau Mas Anies itu lebih fokus kepada warganya, pada manusianya. Kinerja beliau juga sudah terlihat nyata pada saat menjabat sebagai menteri,” kata Pandji.

Beda dengan vokalis Band Lyla, Naga. Beberapa kali pertemuan dengan Agus Yudhoyono, membuat Naga yakin pada kepemimpinannya.

“Selain masih muda dan latar pendidikan yang bagus, ditambah dengan dasar dia sebagai seorang militer, orangnya disiplin sekali,” ujar Naga.

Malam ini para pasangan calon gubernur DKI Jakarta akan menjalani debat terbuka di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat nanti adalah rangkaian proses pemilihan yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Jakarta (KPU). (Oz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *