40 Unit Damkar Beraksi Padamkan Kebakaran Pasar Senen Sejak Subuh

WARTAHOT – 40 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan sejak subuh untuk memadamkan kobaran api yang membakar Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Kebakaran terjadi di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, dimulai dengan api yang timbul dari lantai satu  kemudian api merambat ke lantai di atasnya hingga ke lantai tiga.

Menurut masyarakat yang menyaksikan kebakaran Pasar Senen, sejak pukul 04.15 WIB, petugas berjibaku memadamkan api. Kalau pintu gerbang lantai satu tidak terkunci rapat mungkin  petugas dapat leluasa  masuk memadamkan  kios-kios dalam gedung yang terbakar. guna memadamkan api. Alhasil, petugas hanya bisa memadamkan api dari luar.

Sedikitnya 40 unit mobil unit damkar berjibaku memadamkan api, ke-40 unit tersebut merupakan mobil damkar yang dimiliki Sudin Damkar Jakpus, dan bantuan unit dari Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Lokasi Blok III Pasar Senen yang terbakar tepat menghadap jalan layang Pasar Senen ke arah Matraman, Jakarta Pusat. Kebakaran tersebut menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi. Petugas belum dapat menyimpulkan nilai kerugian dan korban jiwa karena kebakaran tersebut.

Di lantai tiga dihuni kios-kios dengan barang yang dijajakan sebagian besar pakaian bekas. Saat petugas berjibaku memadamkan api, ratusan pedagang juga berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Saat ini, persimpangan arteri dan jalur Transjakarta Pasar Senen menuju Stasiun Senen, maupun menuju Stasiun Gambir ditutup petugas. ( Tjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *